Hari Ini, Komisi III Uji Empat Capim KPK

Kompas.com - 15/12/2015, 07:17 WIB
KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN Calon pimpinan KPK Johan Budi saat menjalani fit and proper test di Ruang Rapat Komisi III DPR RI, Jakarta, Senin (14/12/2015).
JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi III DPR akan melanjutkan proses uji kelayakan dan kepatutan terhadap para calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Setelah menguji empat calon pada Senin (14/12/2015) kemarin, Komisi III akan kembali menguji empat calon lainnya pada hari ini, Selasa (15/12/2015).

Adapun, empat calon yang akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan pada hari ini adalah Surya Tjandra, Robby Arya Brata, Basaria Pandjaitan, dan Agus Rahardjo. Menurut informasi, uji kelayakan bagi keempat calon ini akan dimulai pukul 13.00 WIB, seusai rapat paripurna DPR.

Pada Senin kemarin, Komisi III telah menguji empat calon yaitu Sudjanarko, Alexander Marwata, Johan Budi SP, dan Saut Situmorang.


Sejumlah pandangan disampaikan para calon terkait fungsi dan kerja KPK sebagai lembaga pemberantasan korupsi.

Pada hari ketiga, Rabu (16/12/2015) besok, Komisi III menjadwalkan dua calon lainnya untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan yaitu Busyro Muqoddas dan Laode M Syarif.

Pemilihan capim KPK akan langsung digelar pada Rabu malam besok.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorInggried Dwi Wedhaswary

Close Ads X