Jokowi Instruksikan Kerja Cepat Siapkan Asian Games 2018

Kompas.com - 11/12/2015, 11:56 WIB
|
EditorSandro Gatra

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo meminta semua menterinya menyiapkan perhelatan Asian Games dengan cepat dan matang. Ia ingin Indonesia menjadi tuan rumah yang menggelar Asian Games 2018 dengan sempurna.

"Saya minta semua bekerja cepat mumpung masih ada waktu melakukan cek, ricek. Saya ingin hajatan besar ini dilaksanakan maksimal, tidak setengah-setengah. Berharap betul sebuah keberhasilan Asian Games 2018," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas persiapan Asian Games di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (11/12/2015).

Jokowi menuturkan, untuk memastikan kelancaran penyelenggaraan event tersebut, dirinya ingin digelar marathon setiap pekannya.

Menurut Jokowi, rapat rutin akan memudahkan dalam mengambil keputusan dari suatu masalah yang dihadapi.

Lebih jauh, Jokowi ingin mulai tahun 2016 penyediaan lapangan semua cabang pertandingan sudah tidak menemui kendala.

Ia meminta dilakukan pemetaan dan eksekusi cepat untuk semua lapangan, di Jakarta, Palembang, atau di daerah lain yang memerlukan perombakan total.

Tidak hanya lapangan pertandingan, Jokowi juga meminta kesiapan untuk konsep penyelenggaraan, kesiapan lokasi penginapan atlet, kesiapan bandara, sampai penyiapan regulasi jika memang diperlukan.

"Sisi pengorganisasian harus detail dan lapangannya harus dikuasai," pungkas Jokowi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.