Kompas.com - 10/12/2015, 08:49 WIB
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary
JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum PPP hasil Muktamar Surabaya, M Romahurmuziy menyesalkan pernyataan bakal calon presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang menyerukan pencegahan umat Muslim masuk ke Amerika Serikat.

Romahurmuziy alias Romy, mengusulkan agar Indonesia menolak berbagai investasi Trump, jika ia tidak melakukan permintaan maaf.

"Jika Trump tidak minta maaf dan mengoreksi pernyataannya, PPP menyerukan penolakan investasi Trump dalam bentuk apapun di Indonesia," ujar Romi melalui pernyataan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (10/12/2015).

Menurut Romi, Indonesia memang membutuhkan investasi asing. Meski demikian, Indonesia memiliki hak untuk tidak dapat menerima, jika investasi tersebut berasal dari orang-orang yang tidak bersahabat dengan masyarakat Indonesia.

Romi mengatakan, pernyataan Trump yang menyerukan pencegahan orang-orang Muslim memasuki Amerika Serikat, dan pengawasan terhadap masjid-masjid di AS adalah pernyataan yang menyesatkan, bernuansa SARA dan membangkitkan intoleransi.

Pemimpin AS ke depan, kata dia, sebaiknya adalah figur yang bersahabat kepada seluruh umat beragama, mengedepankan jalan damai dalam setiap kebijakan, tanpa kehilangan ketegasan sebagai negara dengan kekuatan militer dan ekonomi terbesar di dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.