Kompas.com - 09/12/2015, 09:53 WIB
|
EditorSabrina Asril
JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Polri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti dan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan memantau jalannya pilkada serentak di 264 daerah melalui konferensi video.

Pemantauan lewat layar dilakukan terhadap sejumlah polda di daerah-daerah yang melaksanakan pilkada. Komunikasi melalui video secara serentak itu dilakukan di Pusat Pengendalian Krisis (Pusdalsis) Mabes Polri.

Badrodin dan Luhut memastikan, pilkada berlangsung secara kondusif. Tiap-tiap polda melaporkan kondisi pengamanan di tempat pemungutan suara di berbagai daerah.

"Saya bangga lihat persiapan dilakukan dengan langkah yang baik. Selamat bekerja. Mungkin kita nanti komunikasi per daerah untuk melihat," ujar Luhut di ruang Pusdalsis Mabes Polri, Rabu (9/12/2015).

Badrodin mengatakan, pemantauan dilakukan terhadap 246.576 TPS. Sementara itu, tim yang diturunkan terdiri atas 192.901 anggota kepolisian dan 11.000 anggota TNI.

"Kami laporkan bahwa persiapan pilkada serentak sudah seluruhnya bisa dilaksanakan, kecuali lima daerah yang tertunda," kata Badrodin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.