Tangkap Basah Pembalak Liar, Polisi Hutan Ini Diancam Pedang

Kompas.com - 21/11/2015, 23:17 WIB
Puluhankayu hasil ilegal logging disita petugas poliis kehutana polewali Mandar jumat (27/2). Kayu yang ditemukanterdampar di pinggir sungai tanpa pemilik ini diduga hasil pembalakan luar dari kawasna hutan lindung di polewali mandar. KOMPAS.ComPuluhankayu hasil ilegal logging disita petugas poliis kehutana polewali Mandar jumat (27/2). Kayu yang ditemukanterdampar di pinggir sungai tanpa pemilik ini diduga hasil pembalakan luar dari kawasna hutan lindung di polewali mandar.
|
EditorSabrina Asril
NUNUKAN, KOMPAS.com - Rahmat Komandan Regu 2 Polisi Hutan Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mengaku diancam dengan menggunakan pedang panjang oleh perambah hutan lindung Pulau Nunukan.

Saat itu, Rahmat sedang mengejar pelaku yang melarikan hasil kayu jarahan dengan menggunakan mobil dum truk.

Rahmat mengaku berpapasan dengan pelaku perambah hutan lindung usai berpatroli sambil berburu di kawasan hutan lindung bagian Panamas, Jumat (20/11/2015) pukul 16.30 WITA.

Pelaku yang membawa hasil jarahan dengan menggunakan truk langsung dikejar oleh Rahmat dengan menggunakan motor.

Ketika menemukan kayu jarahan yang telah diturunkan dari dumb truk, Rahmat didatangi oleh pelaku dengan membawa pedang panjang.

”Dia ngancam bawa (pedang) samurai panjang, tapi cuma setengah dia cabut. Kebetulan saya bawa senapan angin karena habis berburu.” ujar Rahmat, Sabtu (21/11/2015).

Saat bersitegang dengan pelaku pembalakan liar, Rahmat berhasil menghubungi pihak kepolisian.

Setengah jam kemudian satu anggota polisi mendatangi tempat kejadian. Pelaku yang berinisal PT kemudian diamankan di kantor polisi Sektor Nunukan Kota untuk dimintai keterangan.

Polisi Minta Damai

Meski telah menyampaikan kepada polisi untuk mengamankan pelaku, namun Rahmat mengaku disuruh kembali hari ini untuk membuat laporan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X