Jokowi Dijadwalkan Kunker ke Lampung Pantau Tol Trans Sumatera

Kompas.com - 04/11/2015, 15:07 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana saat acara peluncuran investasi padat karya di Tangerang, Senin (5/10/2015). KOMPAS.com/Sabrina AsrilPresiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana saat acara peluncuran investasi padat karya di Tangerang, Senin (5/10/2015).
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, pada 6-7 November 2015. Presiden rencananya akan memantau pembangunan jalan tol Trans Sumatera.

"Rencananya pada 6 November, Presiden akan memantau perkembangan pembangunan jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, di Desa Sabahbalau," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Lampung Sumarju Saeni, di Bandarlampung, Rabu (4/11/2015).

Selain mengunjungi progres pembangunan jalan tol, Presiden Jokowi juga dijadwalkan mengunjungi sejumlah lokasi untuk bertatap muka dengan warga dan petani dalam rangka mendukung Provinsi Lampung mencapai status ketahanan pangan yang mantap.

Presiden lanjutnya, akan memberikan bantuan dana desa kepada masyarakat yang dikunjunginya.

"Jumat (6/11/2015) malam rencananya Presiden akan bertatap muka dengan sejumlah pemimpin redaksi media massa di Bandarlampung," katanya.

Satu hari kemudian, Presiden Jokowi, berdasarkan hasil rapat dengan protokol kepresidenan dengan Pemerintah Provinsi Lampung akan berkunjung ke Pelabuhan Penyeberangan Pelabuhan Bakauheni untuk melihat progres pembangunan dermaga di pelabuhan tersebut.

Di lokasi tersebut, Presiden akan kembali bertatap muka dengan sejumlah warga dan petani di Bakauheni sekaligus memberikan bantuan dana desa.

Selanjutnya, Presiden akan mengunjungi PT Daya Radar Utama, perusahaan galangan kapal di Srengsem Panjang Bandarlampung dan PLTU Tarahan, Lampung Selatan.

"Hal-hal yang mendukung percepatan pembangunan Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar perlu dilaporkan kepada Presiden termasuk untuk mendukung ketahanan pangan nasional Provinsi Lampung," ujarnya.

Pemprov Lampung, lanjutnya, akan terus berkoordinasi dengan kepala satuan kerja perangkat daerah serta instansi terkait, agar acara kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Provinsi Lampung dapat berjalan lancar.



Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X