Kompas.com - 30/10/2015, 09:25 WIB
|
EditorSandro Gatra

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejaksaan Agung merombak beberapa pejabat Eselon I. Acara pelantikan sejumlah pejabat itu dijadwalkan digelar pada Jumat (30/10/2015).

Jabatan yang mengalami perombakan adalah Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus). R Widyo Pramono digantikan oleh Arminsyah, yang sebelumnya menjabat Jaksa Agung Muda Intelejen (Jamintel).

Widyo dipindahkan ke posisi Jaksa Agung Pengawasan (Jamwas). Adapun, posisi Jamintel sendiri diisi oleh M. Adi Toegarisman yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Jabatan Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) juga dirombak. Pejabat lama, A. K Basuni Masyarif digantikan Noor Rachmad yang sebelumnya menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun).

Adapun, jabatan Jamdatun diisi oleh Bambang Setyo Wahyudi yang sebelumnya menjabat Sekretaris Jamdatun.

Perombakan tersebut dibenarkan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Amir Yanto. Acara pelantikan akan dilakukan di Gedung Utama Kejaksaan Agung pada Jumat siang.

"Pelantikan akan dilakukan hari ini pukul 15.00 WIB," kata Amir.

Amir melanjutkan, tidak ada situasi khusus yang melatari perombakan tersebut. Beberapa pejabat yang diganti, sebut Amir, memang sudah lama menempati posisinya sehingga perlu ada penyegaran.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X