Kompas.com - 28/10/2015, 17:05 WIB
Penulis Ihsanuddin
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua DPR Fadli Zon menemui sekitar 200 orang mahasiswa yang berdemo di depan Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/10/2015). Fadli Zon pun ikut naik ke atas mobil orasi dan mengkritik Presiden Joko Widodo.

"Banyak janji Jokowi yang dilanggar, dan masih banyak janji-janji yang jauh dari harapan," kata Fadli.

Menurut Fadli, janji-janji yang dilanggar itu ada di berbagai bidang, baik politik, ekonomi, maupun sosial. Dia pun berjanji bahwa DPR akan terus mengawasi dan mengkritik kinerja Jokowi-JK agar janji-janjinya itu segera terpenuhi.

"Percayalah bahwa kita akan terus berjuang bersama agar pemerintah ini tidak sekadar janji," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Kendati demikian, Fadli mengaku belum bisa memenuhi tuntutan mahasiswa yang menginginkan Jokowi-JK turun dari jabatannya. "Karena banyak yang berpendapat pemerintahan ini belum krisis," ucap Fadli yang disambut sorakan mengejek dari mahasiswa.

Para pendemo adalah gabungan mahasiswa yang membawa atribut Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Himpunan Mahasiswa Islam, Gerpindo, dan sebagainya. Ada juga yang berdemo atas nama pedagang kaki lima.

Dalam melakukan aksinya, mereka membakar ban dan melempar botol air mineral ke dalam Kompleks Parlemen. Aksi demo ini juga membuat kemacetan di Jalan Jenderal Gatot Subroto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.