Rieke Diah Pitaloka Terpilih sebagai Ketua Pansus Pelindo II - Kompas.com

Rieke Diah Pitaloka Terpilih sebagai Ketua Pansus Pelindo II

Kompas.com - 15/10/2015, 13:43 WIB
KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES Anggota DPR-RI dari PDI Perjuangan Rieke Dyah Pitaloka hadir dalam Sidang Paripurna MPR RI Awal Masa Jabatan Periode 2014-2019 di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (1/10/2014).

JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota Komisi IX DPR RI, Rieke Diah Pitaloka, terpilih sebagai Ketua Panitia Khusus Pelindo II. Proses pemilihan itu berlangsung secara tertutup, Kamis (15/10/2015).

Pantauan Kompas.com, rapat tertutup itu diikuti oleh 16 dari 30 anggota Pansus Pelindo II. Wakil Ketua DPR Fadli Zon memimpin jalannya rapat tersebut. Setelah dibuka sekitar pukul 12.30 WIB, rapat sempat diskors selama 10 menit untuk lobi antar-perwakilan fraksi.

"Baru saja saya memimpin rapat Pansus Angket Pelindo II yang dihadiri mayoritas fraksi," kata Fadli di Ruang Rapat Pansus C Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis siang.

Dari hasil forum lobi, semua fraksi sepakat agar Rieke menjadi Ketua Pansus Pelindo II. Selain itu, ada tiga anggota fraksi lain yang ditunjuk sebagai Wakil Ketua Pansus Pelindo II, yakni Aziz Syamsuddin (Golkar), Desmond J Mahesa (Gerindra), dan Teguh Juwarno (PAN).

"Ini sudah kesepakatan. Masing-masing fraksi mengirimkan nama. Tidak ada perdebatan dan perbedaan dalam proses pemilihan ini," ujarnya.

Fadli menambahkan, Pansus Pelindo II diberi waktu selama 60 hari untuk bekerja. Setelah itu, hasil penelusuran yang dilakukan dilaporkan dalam rapat paripurna yang akan datang.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorLaksono Hari Wiwoho
Komentar
Close Ads X