Tjahjo Anggap Persoalan PAW Kini Urusan Partai dan KPU

Kompas.com - 09/09/2015, 16:39 WIB
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, saat ditemui saat menghadiri acara peresmian Program Studi Ilmu Politik Universitas Kristen Indonesia, Jakarta Timur, Kamis (27/8/2015). KOMPAS.com/ABBA GABRILLINMenteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, saat ditemui saat menghadiri acara peresmian Program Studi Ilmu Politik Universitas Kristen Indonesia, Jakarta Timur, Kamis (27/8/2015).
Penulis Dani Prabowo
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, dirinya telah menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai anggota DPR sejak Oktober 2014. Menurut dia, jika hingga kini belum ada pengganti dirinya di DPR, itu sudah tidak menjadi wewenangnya lagi.

"Itu bukan ranah kami. Itu sudah ranah partai dan KPU," kata Tjahjo di Kompleks Parlemen, Rabu (9/9/2015).

Ia mengatakan, surat pengunduran diri itu tidak hanya diserahkan kepada Sekretariat Jenderal DPR, tapi juga kepada pimpinan dewan dan pimpinan fraksi. Menurut dia, jika hingga kini belum ada penggantinya di DPR, hal itu hanya persoalan teknis.

"Ini hanya persoalan teknis saja, bukan ranah kami. Mungkin KPU lagi sibuk Pilkada Serentak. Tanda terima Setjen DPR sudah saya terima," ujarnya.

Lebih jauh, pasca-pengunduran dirinya tersebut, ia sudah tidak menerima gaji sebagai anggota DPR. Selain itu, ia juga sudah mengembalikan rumah dinas anggota DPR yang sebelumnya diterimanya.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X