PPP: Tepat, Jokowi Tunjuk Teten Masduki Jadi Kepala Staf Kepresidenan

Kompas.com - 02/09/2015, 11:53 WIB
Sekretaris Jenderal PPP Aunur Rofiq, dalam Mukernas I PPP di Hotel Bidakara, Selasa (17/2/2015). KOMPAS.com/Abba GabrillinSekretaris Jenderal PPP Aunur Rofiq, dalam Mukernas I PPP di Hotel Bidakara, Selasa (17/2/2015).
Penulis Dani Prabowo
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary
JAKARTA, KOMPAS.com - Sekjen DPP PPP hasil Muktamar Surabaya Aunur Rofiq menilai, penunjukan Teten Masduki sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP) sudah tepat. Sebab, Teten selama ini dikenal dekat dengan Presiden Joko Widodo.

"Selama delapan hingga sepuluh bulan terakhir ini kan dia dekat dengan Presiden, saya kira sudah tepat," kata Aunur, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (2/9/2015).

Menurut dia, jabatan KSP seharusnya memang dijabat oleh orang-orang yang mengenal dekat Presiden. Sehingga, diharapkan dapat memberikan masukan yang tepat dengan basis data yang tepat.

"Kepala staf kepresidenan itu pekerjaannya orang yang selalu dekat dengan Presiden. Setiap tindakan Presiden, harus mendapatkan feeding data yang tepat dan akurat, agar jangan sampai salah data," ujarnya.

Presiden melantik Teten menjadi Kepala Staf Kepresidenan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (2/9/2015). Teten menggantikan Luhut Binsar Pandjaitan yang kini menjabat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

Pelantikan Teten dihadiri sejumlah menteri Kabinet Kerja dan pimpinan lembaga negara lainnya. Sebelum menjadi Kepala Staf Kepresidenan, Teten menjabat sebagai anggota Tim Komunikasi Presiden. Luhut sempat merangkap jabatan. Pelantikan Teten dilakukan bersamaan dengan diberhentikannya Luhut sebagai Kepala Staf Kepresidenan. Dengan jabatan barunya ini, Teten akan mendapat fasilitas keuangan dan fasilitas lain setara dengan menteri.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X