Jokowi "Blusukan" di Jakarta Tanpa Didampingi Ahok

Kompas.com - 29/08/2015, 15:31 WIB
KOMPAS.com/Sabrina Asril Presiden Joko Widodo saat membagikan sembako di wilayah Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Sabtu (29/8/2015).

JAKARTA, KOMPAS.com — Pada kegiatan blusukan di Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (29/8/2015) siang ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya didampingi Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede. Sementara itu, mantan pendamping Jokowi, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), tak terlihat di lokasi. Ke mana Ahok?

Saat mendapat pertanyaan itu, Jokowi pun tersenyum lebar. "Ah, Pak Ahok biar istirahat saja," kata dia singkat saat memberikan paket sembako kepada warga di RW 07, 08, 12, Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Biasanya, pada acara-acara blusukan Jokowi di Jakarta, Ahok kerap mendampingi. Apabila Ahok tidak ada, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saeful Hidayat yang mendampingi Jokowi blusukan.

Jokowi memutuskan blusukan  pada akhir pekan ini untuk mengisi waktu luangnya yang kosong. Selain itu, dia juga mengaku ingin kembali bertegur sapa dengan warga Ibu Kota setelah lama tak blusukan di Jakarta.

"Pak Wali Kota (bilang), kok ke daerah terus, tidak ke kampung di Jakarta lagi. Masyarakat kan ingin dikunjungi, ya sudah saya kunjungi," kata Jokowi.

Selain di Tanah Tinggi, Jokowi juga membagikan sembako ke Kampung Rawa dan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Ada ribuan paket sembako yang dibagikan. Paket sembako itu berisi minyak goreng, beras, dan gula.



EditorFidel Ali Permana
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X