Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Dijadwalkan Tinjau Beragam Proyek Pembangunan di Trenggalek

Kompas.com - 25/08/2015, 06:22 WIB

TRENGGALEK, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, untuk meninjau sejumlah proyek nasional pembangunan pelabuhan serta bendungan di daerah itu, Selasa (25/8/2015).

"Bapak Presiden dijadwalkan ke Trenggalek untuk meninjau perkembangan pembangunan Bendungan Tugu," kata Kabag Humas Pemkab Trenggalek, Yuli Priyanto di Trenggalek, Senin (24/8/2015).

Namun, Yuli mengaku tidak tahu detail rencana kunjungan Presiden. Berdasarkan jadwal kunjungan kerja yang beredar, Presiden Jokowi direncanakan ke Trenggalek naik helikopter, dan langsung menuju Pelabuhan Prigi.

Usai melihat proyek pelabuhan, Jokowi menuju Kota Trenggalek guna meninjau pembangunan bendungan di perbatasan Trenggalek-Ponorogo.

"Sebelum itu Presiden akan membagikan kartu KIS, KIP dan KKS ke masyarakat miskin di Balai Desa Prambon, Kecamatan Tugu, sebelum melanjutkan kegiatan di Bendungan," ucap Kabag Ops Polres Trenggalek, Kompol Sanusi.

Informasi yang beredar, Trenggalek menjadi agenda tujuan tambahan bagi Presiden Joko Widodo.

Sebelum itu, agenda utama Presiden adalah menghadiri Musyawarah Nasional IX MUI di Surabaya, dan pemberian kartu KIS, KIP, dan KKS ke masyarakat Porong.

"Kami telah siagakan lebih dari 750 personel, baik dari TNI, Polri, maupun personel lintas departemen, termasuk juga G-Bomb, atau semacam pasukan khusus penjinak bom," ujarnya.

Sanusi menggambarkan, pengamanan keselamatan Presiden beserta rombongan dalam kegiatan kunjungan kerja itu dilakukan dalam tiga lapis.

Lapis pertama kekuatan diisi Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres. Sedangkan lapis kedua oleh TNI, dan ketiga oleh aparat kepolisian.

"Semuanya kami siagakan sekitar tiga SSK dengan bantuan pasukan Brimob, TNI, Satpol PP, pemadam kebakaran maupun lainnya," ucap Sanusi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com