Sofyan Djalil Dipindah Jadi Kepala Bappenas

Kompas.com - 12/08/2015, 13:51 WIB
Lima menteri dan sekretaris kabinet dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/8/2015). INDRA AKUNTO/KOMPAS.comLima menteri dan sekretaris kabinet dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/8/2015).
|
EditorLaksono Hari Wiwoho

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil berpindah tugas menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Rabu (12/8/2015). Sofyan akan menggantikan posisi Andrinof Chaniago.

"Saya dipindahkan tempat konon kabarnya Bappenas," kata Sofyan saat tiba di Istana Kepresidenan, Rabu siang.

Sofyan terlihat hadir bersama istrinya untuk mengikuti acara pelantikan tersebut. Dia menyebutkan, posisi baru itu diketahuinya dari Presiden Jokowi pada Selasa (11/8/2015) malam.

Dia mengaku tidak tahu alasan dipindahkan ke posisi baru. Namun, dia yakin Presiden Jokowi memiliki pertimbangannya sendiri.

Seusai dilantik sebagai Kepala Bappenas pada siang ini, Sofyan akan langsung melakukan serah terima jabatan dengan Andrinof di kantor Bappenas pada pukul 15.00.

Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara era Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono itu membenarkan bahwa ia digantikan oleh mantan Gubernur Bank Indonesia, Darmin Nasution.

Baca tentang
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X