Sembari Bercanda, Wapres Sebut Din Syamsuddin Pantas Jadi Menlu

Kompas.com - 08/08/2015, 00:40 WIB
Ketua Umum PP Muhammadiyah KOMPAS.com/DANI PRABOWOKetua Umum PP Muhammadiyah
Penulis Dani Prabowo
|
EditorFidel Ali Permana


MAKASSAR, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla berseloroh kepada mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin. Menurut Kalla, Din cocok menjadi seorang menteri luar negeri.

"Setiap kali saya bertanya, di mana Pak Din? Moscow, Berlin, Praha, Washington. Sehingga kalau begini, Pak Din lebih pantas jadi Menlu kalau begini," seloroh Kalla saat menutup Muktamar ke-47 Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Makassar, Jumat (7/8/2015).

Candaan Kalla itu rupanya disambut oleh ribuan muktamirin yang hadir dalam kegiatan tersebut. Mereka memberikan tepuk tangan kepada Din sambil berdiri dan meminta Kalla agar dapat mewujudkan hal itu.

"Amin Pak, amin," kata muktamirin. "Wah, banyak yang dukung Pak Din. Semoga masih ada waktu," canda Kalla.

Kalla menambahkan, selama sepuluh tahun terakhir memimpin Muhammadiyah, Din dianggap telah memberikan banyak kontribusi kepada umat islam. Kontribusi itu tak hanya dinikmati umat islam di Tanah Air, tetapi juga di luar negeri.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X