Tampung Aspirasi Rakyat, Jokowi Buka Kanal "Lapor Presiden"

Kompas.com - 12/07/2015, 18:11 WIB
Tampilan situs www.laporpresiden.org www.laporpresiden.orgTampilan situs www.laporpresiden.org
|
EditorSandro Gatra


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Presiden Joko Widodo membuka kanal baru, www.laporpresiden.orguntuk menampung aspirasi masyarakat dan menentukan kebijakan yang tepat. Jokowi yakin kanal baru ini akan melengkapi ruang selain akun Facebook dan Twitter pribadinya untuk masyarakat yang ingin merespons berbagai kebijakan dan persoalan kepada pemerintah.

"Saudara-saudara, saya percaya masukan langsung saudara-saudara bermanfaat untuk membuat keadaan menjadi lebih baik. Oleh karena itu, selain melalui Facebook dan Twitter saya, sekarang saya tambah sebuah kanal saluran komunikasi langsung hasil karya anak bangsa," kata Jokowi, melalui akun Facebook pribadinya, Minggu (12/7/2015) sore.

Melalui kanal ini, Jokowi berharap dapat menerima banyak masukan dari masyarakat. Selain itu, masyarakat juga dapat menanggapi masukan yang disampaikan oleh anggota masyarakat lainnya. (Baca: Presiden Jokowi Punya Akun Twitter Baru)

Seluruh masukan masyarakat itu akan dirangkum dan diterima oleh Presiden Jokowi di setiap bulannya. Hal itu akan menjadi bahan dan masukan bagi Jokowi untuk menentukan solusi serta melahirkan kebijakan yang selaras dengan kepentingan rakyat.


"Silakan manfaatkan kanal tersebut di samping kanal-kanal lain yang sudah ada. Mari terus bekerja dan mengawal pembangunan negara kita," kata Presiden.

Sebelum membuka kanal tersebut, Presiden Jokowi telah meluncurkan akun Facebook dan Twitter pribadinya. Peluncuran akun media sosial itu ia lakukan tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-54, Minggu (21/6/2015).

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X