Musda Golkar Kubu Agung Tunjuk Fayakhun Andriardi sebagai Ketua DPD DKI

Kompas.com - 09/06/2015, 19:38 WIB
Sekretaris Fraksi Golkar kubu Agung Laksono, Fayakhun Andriadi. KOMPAS.com/INDRA AKUNTONOSekretaris Fraksi Golkar kubu Agung Laksono, Fayakhun Andriadi.
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com
- Musyawarah Daerah IX Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta hasil Munas Ancol memutuskan Fayakhun Andriardi sebagai Ketua DPD Golkar DKI Jakarta. Sebelumnya, Fayakhun merupakan pelaksana tugas jabatan tersebut.

"Musda telah digelar di Pulau Seribu, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan sekarang Provinsi. Menghasilkan Ketua baru di DKI untuk periode 2015-2020, yang dipimpin Saudara Fayakhun," ujar Agung, dalam konferensi pers, seusai penutupan Musda di Hotel Mega Anggrek, Jakarta, Selasa (9/6/2015).

Menurut Agung, Musda merupakan program konsolidasi partai, sebagaimana amanat Mahkamah Partai Golkar dalam sidang pada 3 Maret 2015 lalu. Mahkamah Partai yang mengesahkan Munas Ancol, memberi tugas dan kepercayaan kepada pengurus baru untuk melanjutkan kepemimpinan DPP partai, serta menjalankan konsolidasi organisasi berjenjang hingga ke tingkat provinsi, kabupaten/kota.

Selain itu, menurut Agung, Musda tersebut digelar lantaran masa bakti DPD DKI Jakarta telah habis. Pemilihan Ketua DPD juga untuk mempersiapkan pencalonan kader Golkar dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur DKI Jakarta, pada 2017.


"Kegiatan Musda ini berbasis anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART), Undang-Undang Partai Politik, sehingga sudah sah dan berjalan sebagaimana mestinya," kata Agung.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X