Kompas.com - 20/05/2015, 22:17 WIB
Penulis Ihsanuddin
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Komisi VI Azam Azman Natawijana memastikan komisinya akan segera memanggil Menteri Perdagangan Rachmat Gobel dan Bulog terkait beredarnya beras plastik. Azam mencurigai, ada permainan di balik beredarnya beras berbahan sintesis berbahaya itu.

“Permainan ini ada yang diuntungkan, bilamana ditelusuri itu mudah sekali. Bisa saja menyelidiki gudang-gudang Bulog. Karena di sana lah beras didistribusikan ke agen-agen,” kata Azam di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Menurut Azam, Mendag dan Bulog sebagai pihak yang bertanggung jawab atas masalah ini. Saat ini, kata dia, masalah beras selalu bermunculan, mulai dari terjadinya kelangkaan, beras yang dipenuhi kutu, hingga terakhir beras plastik.

“Kita harapkan Pemerintahan Jokowi segera mengambil tindakan cepat, tentunya agar masyarakat Indonesia yang mayoritas mengkonsumsi beras tidak menjadi korban," ucap Politisi Partai Demokrat ini.

Azam juga mengingatkan kepada Direktur Bulog yang baru, Lenny Sugihat, untuk segera mereformasi jajarannya, terutama di daerah. Bulog juga diminta bekerja sebaik-baiknya untuk memperketat pengontrolan terhadap kondisi beras.

“Pastinya kita tidak ingin masalah beras plastik berlarut-larut. Dan ke depan harusnya tidak ada lagi masalah beras," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.