Golkar Kubu Agung Laporkan Ade Komarudin dan Bambang Soesatyo ke Bareskrim

Kompas.com - 27/03/2015, 17:42 WIB
Ketua Fraksi Partai Golkar Ade Komarudin. KOMPAS.com/Sabrina AsrilKetua Fraksi Partai Golkar Ade Komarudin.
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepengurusan DPP Partai Golkar kubu Agung Laksono melaporkan dua orang dari kubu Aburizal Bakrie ke Bareskrim Polri, Jumat (27/3/2015). Kedua orang tersebut adalah Ketua Fraksi Golkar di DPR RI Ade Komarudin dan Sekretaris Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo.

Laporan diwakili oleh Wakil Ketua Umum sekaligus Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR RI versi Munas Jakarta, Agus Gumiwang, dan Ketua Koordinator Bidang Hukum dan HAM Golkar Lawrence Siburian. Beberapa loyalis Agung juga turut mendampingi pelaporan tersebut.

"Yang akan kita laporkan ada dua hal. Yang pertama, penguasaan Sekretariat Fraksi Partai Golkar di Gedung DPR RI yang dilakukan oleh Ade Komarudin dan kawan-kawan," ujar Lawrence sebelum membuat laporan, Jumat sore.

Kedua, pihaknya melaporkan perobekan surat DPP Partai Golkar kubu Agung oleh Bambang Soesatyo beberapa waktu lalu. Surat itu berisi pemberitahuan bahwa kepengurusan Partai Golkar yang resmi dan diakui pemerintah adalah kepengurusan partai versi Agung Laksono.

Lawrence mengatakan, Ade dan Bambang dilaporkan melanggar Pasal 406 KUHP. Adapun pasal tersebut berbunyi:

"Ayat (1) Barangsiapa dengan sengaja dan melawan hukum menghancurkan, merusakkan, membikin tak dapat dipakai atau menghilangkan barang sesuatu yang seluruhnya atau sebagian milik orang lain, diancam dengan pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah."

"Ayat (2) Dijatuhkan pidana yang sama terhadap orang yang dengan sengaja dan melawan hukum membunuh, merusakkan, membikin tak dapat digunakan atau menghilangkan hewan, yang seluruhnya atau sebagian milik orang lain."

"Kita meminta aparat kepolisian secepatnya mengambil langkah atas laporan kami ini," ujar Lawrence.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X