Kecelakaan Tim Aerobatik Jupiter, Seorang Penerbang Dilarikan ke RS

Kompas.com - 15/03/2015, 16:43 WIB
Kecelakaan Jupiter Aerobatic Team, Minggu (15/3/2015) Mastok NoeryantoKecelakaan Jupiter Aerobatic Team, Minggu (15/3/2015)
EditorBambang Priyo Jatmiko

LANGKAWI, KOMPAS.com — Seorang penerbang dari Jupiter Aerobatic Team dilaporkan dibawa ke rumah sakit oleh pasukan Bomba atau pemadam kebakaran Malaysia untuk mendapatkan perawatan, setelah dua pesawat mengalami kecelakaan.

Sebagaimana dilaporkan Utusan Malaysia Online, Minggu (15/3/2015), sesaat setelah kejadian, para penerbang terlihat melompat menggunakan kursi lontar. Insiden itu terjadi pada perhelatan Langkawi International Maritime Aerospace (LIMA) 2015.

Sementara itu, sumber Kompas.com menyebutkan, dua pesawat yang terlibat kecelakaan adalah tim Synchro, dua pesawat yang bermanuver sendiri secara terpisah dari kelompok lainnya. Posisi Synchro sendiri dalam tim Jupiter Aerobatic Team diisi oleh Jupiter 5 dan 6.

Menurut halaman Facebook resmi milik JAT, posisi tersebut diisi oleh Mayor Sri "Martin" Raharjo sebagai Jupiter 5 dan Mayor Romas "Condor" sebagai Jupiter 6.

TNI AU mengoperasikan pesawat KT-1B Wong Bee buatan Korean Aerospace Industries, Korea, sebagai pesawat yang digunakan oleh tim aerobatiknya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X