PDI-P Pilih Bali sebagai Tempat Kongres IV pada 9-12 April 2015

Kompas.com - 14/03/2015, 11:13 WIB
KOMPAS.com/SRI LESTARI Keterangan media oleh panitia kongres PDIP ke-4


DENPASAR, KOMPAS.com
 — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akan menyelenggarakan Kongres IV di Sanur, Denpasar, Bali, pada 9-12 April 2015. Bali dipilih untuk dijadikan tempat kongres karena pertimbangan keamanan.

"Kongres ke-4 PDI-P akan dilakukan di tempat kita (Bali). Ini satu kehormatan. Kita memilih Bali sebagai tempat karena pertimbangan keamanan. Ini sudah terbukti dengan kegiatan kongres-kongres lain yang diadakan di Bali," kata Ketua Panitia Kongres IV PDI-P, Wayan Koster, saat memberikan keterangan kepada media, di Denpasar, Bali, Sabtu (14/3/2015).

Koster juga menyampaikan bahwa tema utama dalam Kongres IV adalah "Aku Melihat Indonesia". Tema ini juga akan dijadikan tema pidato oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri. Tema ini merupakan pemikiran Bung Karno sebagai inspirasi untuk membangun Indonesia ke depan.

"Ini diambil dari pemikiran Bung Karno. Sesuatu yang sangat penting untuk kita bangun ke depannya, sesuai dengan cita-cita pendirinya. Tema utama ini akan menjadi pidato politik Ibu Ketua Umum saat pembukaan nanti," tambahnya.

Sebelum kongres, disebutkan akan ada kegiatan pra-kongres, yaitu pembagian paket sembako, kegiatan bakti sosial, kesehatan terpadu berupa operasi bibir sumbing, dan jalan sehat. Kegiatan pra-kongres tersebut dilaksanakan untuk memberikan makna komitmen dan keberpihakan kepada rakyat yang menjadi ideologi PDI-P secara nyata sehingga agenda kongres tidak saja diwarnai dengan isu-isu politik.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorFidel Ali Permana
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X