Panglima TNI Serahkan Kasus Narkoba dan Uang Palsu ke Wakapolri

Kompas.com - 13/03/2015, 09:45 WIB
Barang bukti berupa 68 ribu lembar bahan mentah yang akan dijadikan dollar palsu di Markas POM AL, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (13/3/2015). KOMPAS.com/Abba GabrillinBarang bukti berupa 68 ribu lembar bahan mentah yang akan dijadikan dollar palsu di Markas POM AL, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (13/3/2015).
|
EditorSandro Gatra

JAKARTA, KOMPAS.com
- Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyerahkan tersangka berikut barang bukti terkait kasus narkotika dan uang dollar palsu kepada Wakil Kepala Polri Komjen Badrodin Haiti di Markas Komando Pusat Polisi Militer Angkatan Laut, Kelapa Gading, Jakarta Pusat, Jumat (13/3/2015).

Dalam penangkapan yang dilakukan oleh POM AL pada 4 Maret 2015, diketahui bahwa seorang anggota TNI AL Mayor Laut Zaid Joko Utomo diketahui sebagai pemilik dari barang bukti narkoba jenis sabu.

"Telah ditemukan satu orang Mayor anggota TNI sebagai pengguna narkoba. Ditemukan juga black dollar. Saya kira ini rangkaian dari hasil penyelidikan," ujar Moeldoko dalam acara penyerahan tersebut.

Selain menemukan barang bukti narkoba, anggota POM AL juga menemukan 69 ribu lembar palsu dalam pecahan 100 dollar AS di kediaman Mayor Joko. Namun, setelah ditelusuri, ternyata kepemilikan uang palsu tersebut melibatkan dua orang warga sipil yang berdomisili di Bali. Keduanya adalah I Made Gede Markadiwan, dan Ketut Srianing.

Moeldoko mengatakan, dua warga sipil tersebut akan diserahkan ke Bareskrim Polri untuk ditelusuri lebih lanjut. Sementara, anggota TNI AL yang terlibat masalah tersebut, akan terus diperiksa oleh penyidik dari POM AL.

Moeldoko menambahkan, oknum TNI yang terbukti terlibat dalam kasus tersebut dipastikan akan menerima sanski tegas berupa pemecatan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X