La Nyalla Diperiksa KPK Selama 8 Jam Terkait Penyelidikan Proyek RS Unair

Kompas.com - 11/03/2015, 17:22 WIB
Ketua Badan Tim Nasional, La Nyalla Mattalitti. Dok. PSSIKetua Badan Tim Nasional, La Nyalla Mattalitti.
|
EditorFidel Ali Permana


JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia La Nyalla mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menjalani penyelidikan. Ia mengatakan, penyelidik KPK memintai keterangan terkait proyek Rumah Sakit Universitas Airlangga di Surabaya.

"Saya dimintai keterangan terkait proyek di Unair," ujar Nyalla di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (11/3/2015).

Diketahui ia berada di Gedung KPK selama hampir delapan jam. Selama diperiksa, ia mengaku ditanya mengenai bagaimana memenangkan tender di Rumah Sakit Unair. Ia mengatakan, perusahaannya yang bernama Airlangga Tama melakukan joint operation (JO) dengan PT Pembangunan Perumahan (PP) di rumah sakit tersebut sejak tahun 2010.

"Kita JO sama PP. Kita member," kata Nyalla.

Nama PT PP pernah disebut dalam kasus dugaan korupsi proyek Hambalang yang menjerat mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin.

KPK juga pernah memeriksa Kepala Divisi Operasi III PT PP Lukman Hidayat meski perusahaan tersebut bukan termasuk BUMN yang melakukan kerja sama operasi (KSO) proyek Hambalang. Namun, Nyalla membantah bahwa keterangan yang dia berikan kepada penyelidik berkaitan dengan Nazaruddin.

"Tidak ada. Tidak ada hubungannya," ujar dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X