Ruhut: SBY Akan Dipilih secara Aklamasi dalam Kongres Demokrat

Kompas.com - 05/03/2015, 21:38 WIB
Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menjadi nara sumber pada diskusi di Jakarta Pusat, Kamis (23/10/2014). Diskusi ini membahas sosok pimpinan KPK yang ideal versi parlemen. TRIBUNNEWS/HERUDINPolitisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menjadi nara sumber pada diskusi di Jakarta Pusat, Kamis (23/10/2014). Diskusi ini membahas sosok pimpinan KPK yang ideal versi parlemen.
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com —
Ketua DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul menegaskan, semua kader Demokrat sepakat akan kembali mengusung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai ketua umum DPP Partai Demokrat. Menurut Ruhut Sitompul, menghadapi Kongres Partai Demokrat, para kader tetap tenang karena memang tidak ada kubu-kubuan yang ingin tampil sebagai calon ketua umum.

"Kami semua sepakat meminta Pak SBY memimpin kembali Partai Demokrat. Kami akan aklamasi," kata Ruhut Sitompul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/3/2015).

Anggota Komisi III DPR ini menjelaskan, para pengurus DPP dan DPD Partai Demokrat dijadwalkan akan melakukan rapat konsolidasi di Bali pada 7 Maret 2015. Pada rapat konsolidasi tersebut, kata dia, DPP Partai Demokrat akan mendengarkan pandangan dari DPD Partai Demokrat dari seluruh Indonesia perihal dukungannya kepada mantan Presiden SBY agar pada pelaksanaan kongres dapat dipilih secara aklamasi untuk kembali menjadi ketua umum.

"Kami di DPP mendengar suara-suara dari daerah semuanya menginginkan agar Pak SBY dipilih kembali menjadi ketua umum," ujar Ruhut.

Ruhut menilai, SBY adalah figur pemimpin terbaik yang dimiliki Partai Demokrat dan belum ada penggantinya. Selain itu, kata dia, SBY juga sudah berkeliling ke berbagai daerah di Indonesia untuk mendengar aspirasi dari para pengurus DPD Partai Demokrat di daerah.

Ruhut yakin, Partai Demokrat akan tetap solid dan tidak ada gejolak seperti yang terjadi di partai politik lain. Ia menambahkan, tak akan ada kader yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua umum karena semua kader menginginkan SBY kembali memimpin Demokrat.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X