Wakapolri Jamin Keamanan Pegawai KPK

Kompas.com - 12/02/2015, 20:03 WIB
Wakil Kepala Polri Komjen Badrodin Haiti Kompas.com/SABRINA ASRILWakil Kepala Polri Komjen Badrodin Haiti
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Kepala Polri Komjen Badrodin Haiti menjamin keamanan seluruh pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal tersebut diungkap Badrodin menyusul teror yang menimpa pegawai lembaga antirasuah itu dalam beberapa waktu terakhir.

"Saya jamin keamanannya. Kalau mereka minta pengamanan, saya amankan," ujar dia di Kompleks Mabes Polri pada Kamis (12/2/2015).

Badrodin menegaskan bahwa isu teror kepada KPK sangat mengganggu Polri. Sebab, kabar itu berhembus di tengah kekisruhan KPK dan Polri. Badrodin menyebut kabar tersebut bisa mengarahkan opini publik bahwa pelaku teror berasal dari Polri.

Badrodin mengatakan, KPK memiliki alat-alat melacak telepon selular. Jika memang KPK punya bukti peneror, dia meminta KPK melaporkannya ke Polri.


Badrodin mengakui telah berkomunikasi secara langsung dengan Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja soal teror meneror itu. Komunikasi yang lancar antarpimpinan institusi penegak hukum, menurut Badrodin, penting untuk menjaga hubungan baik KPK dan Polri.

"Sudah kita bicarakan apa yang harus kita sama-sama lakukan supaya ini selesai, sudah tidak ada. Tinggal tunggu waktu saja," lanjut dia.

Badrodin menduga teror tersebut dilakukan oleh orang-orang tidak ingin konflik antara Polri dengan KPK selesai. Dia menyebut, mungkin saja koruptor berada di balik aksi teror tersebut. (Baca: Wakapolri Sebut Pelaku Teror ke KPK Mungkin Koruptor)

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X