Tak Ada Perseteruan, Soetrisno Bachir dan Amien Rais Kompak Dukung Zulkifli Hasan

Kompas.com - 11/02/2015, 21:24 WIB
Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais (dua kanan) bersama Ketua Umum PAN Hatta Rajasa (dua kiri), Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan (kiri), dan Wakil Ketua Umum Drajad Wibowo menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN 2015 di Kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (7/1/2015). Rakernas tersebut diselenggarakan sebagai persiapan menuju Kongres PAN April mendatang. TRIBUNNEWS / DANY PERMANAKetua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais (dua kanan) bersama Ketua Umum PAN Hatta Rajasa (dua kiri), Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan (kiri), dan Wakil Ketua Umum Drajad Wibowo menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN 2015 di Kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (7/1/2015). Rakernas tersebut diselenggarakan sebagai persiapan menuju Kongres PAN April mendatang.
Penulis Dani Prabowo
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Majelis Pertimbangan Barisan Muda Partai Amanat Nasional Hanafi Rais membantah jika selama ini mantan Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir dianggap bersitegang dengan Ketua Majelis Pertimbangan PAN Amien Rais. Ia mengatakan, meski sempat tidak aktif di PAN, Soetrisno tetap berkomunikasi dengan Amien.

"Pak Amien dan Mas Tris tetep guyub (bertemu). Opini aja yang heboh," kata Hanafi dalam pesan singkat yang diterima wartawan, Rabu (11/2/2015).

Menjelang pelaksanaan Kongres PAN di Bali akhir Februari 2015, Soetrisno turun gunung. Bersama Amien, Soetrisno dikabarkan mendukung calon ketua umum PAN yang baru, Zulkifli Hasan.

Padahal sebelumnya, beredar kabar bahwa salah satu hal yang menyebabkan Soetrisno keluar dari PAN pada 2010 lalu, adalah akibat perselisihannya dengan Amien.

"Jika Mas Tris dan Pak Amien sekarang bersama-sama dukung Pak Zul, itu semua karena kecintaan terhadap PAN agar partai mandiri dan besar. Bukan karena kepentingan praktis kekuasaan," katanya.

Wakil Ketua Komisi I itu berharap agar nantinya Soetrisno dapat hadir pada saat pembukaan kongres yang akan dilangsungkan di Bali mendatang. Ia mengatakan, banyak kader yang ingin segera bertemu dengannya. "Sudah pada kangen juga sama Mas Tris," katanya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X