Kompas.com - 07/02/2015, 00:06 WIB
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Partisipasi publik dalam aktivitas politik di Indonesia kini tidak lagi dibatasi dan hanya dilakukan saat Pemilihan Umum saja. Suara publik kini dianggap hal penting dalam politik, termasuk mengawasi jalannya pemerintahan.

Intensitas partisipasi publik dalam politik pun dianggap semakin meninggi dan tajam. Seberapa tinggi dan setajam apa?

Ikuti pembahasan menarik ini dalam diskusi yang digelar SmartFM dan Populi Center di SMART FM 95,9 FM. Diskusi dalam program Perspektif Indonesia ini akan mengambil topik "Publik dan Politik".

Sejumlah pembicara berkompeten dihadirkan, seperti Anggota DPR T Taufiqulhadi, ahli komunikasi politik dari Universitas Indonesia Effendi Gazali, Direktur Lingkar Madani Indonesia Ray Rangkuti, serta Nico Harjanto dari Populi Center. Acara ini akan dipandu oleh Ichan Loulembah.

Program Perspektif Indonesia akan diselenggarakan di Gado-gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, dari pukul 09.00 hingga 11.00 Wib.

Acara tersebut juga dapat dinikmati di SMART FM 95,9 serta jaringannya di 95.9, Manado 101.2, Makasar 101.1,  Banjarmasin 101.1, Balikpapan 97.8, Surabaya 88.9, Palembang 101.8, Medan 101.8. Selain itu juga dapat dinikmat via streaming radiosmartfm.com dan menggunakan aplikasi SmartFM yang tersedia di Blackberry dan Android.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.