Kompas.com - 03/02/2015, 11:43 WIB
|
EditorSandro Gatra


JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto mengatakan, dirinya akan memenuhi panggilan pemeriksaan di Bareskrim Polri untuk menunjukkan ketaatan pada hukum.

"Saya akan datang tunjukkan kelasnya bahwa penegak hukum harus taat pada hukum," kata Bambang saat berbicara di halaman Gedung KPK, Jakarta, Selasa (3/2/2015), sebelum berangkat ke Mabes Polri.

"Kalau akibat terberat saya harus tinggalkan jasad saya, itu saya akan ambil. Tapi, saya percaya Allah di pihak orang-orang benar," tambah Bambang.

Bambang akan kembali diperiksa sebagai tersangka dengan tuduhan menyuruh memberikan keterangan palsu dalam sidang sengketa Pilkada Kotawaringin Barat di Mahkamah Konstitusi (MK).

Di sisi lain, sejumlah polisi tidak hadir saat dipanggil KPK untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus yang menjerat Komisaris Jenderal Budi Gunawan. Bahkan, Budi Gunawan juga tidak hadir dalam panggilan pertama pekan lalu.

Pihak Istana sudah meminta Polri membantu KPK dalam penyidikan Budi Gunawan. Bantuan dimaksud tak lain dengan menghadirkan saksi-saksi dan tersangka ke KPK.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.