Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siang Ini, Pimpinan DPR-Presiden Bahas Kisruh KPK-Polri dan MoU Freeport

Kompas.com - 02/02/2015, 10:07 WIB
Indra Akuntono

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI akan menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/2/2015). Pertemuan itu akan membahas isu-isu terkini.

Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto menjelaskan, setidaknya ada dua agenda penting yang akan dibawa pimpinan DPR dalam rapat konsultasi tersebut. Isu itu mengenai kisruh KPK-Polri dan mengenai nota kesepahaman dan izin perpanjangan untuk PT Freeport.

"Terkait dengan Polri dan perpanjangan MoU Freeport," kata Agus, di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin pagi.

Rapat itu rencananya dimulai pukul 14.30 WIB. Rapat konsultasi itu, kata Agus, merupakan tindak lanjut pada masukan sejumlah anggota parlemen yang meminta pimpinan DPR RI menggelar rapat konsultasi dengan Presiden Jokowi.

"Kita mewakili teman-teman pada paripurna yang menyampaikan supaya pimpinan (DPR) menggelar rapat konsultasi," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah juga menyampaikan mengenai beberapa poin yang akan dibahas dalam rapat konsultasi bersama Presiden Jokowi, di antaranya terkait rencana pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2015 dan revisi UU Pilkada dan UU Pemerintah Daerah.

"Jadi, ini kan ada beberapa poin yang memang memerlukan komunikasi tingkat tinggi," kata Fahri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com