Teman Sekolah Jokowi di Solo Jadi Ketua Wantimpres - Kompas.com

Teman Sekolah Jokowi di Solo Jadi Ketua Wantimpres

Kompas.com - 27/01/2015, 15:58 WIB
Kompas.com/SABRINA ASRIL Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sri Adiningsih

JAKARTA, KOMPAS.com
— Ekonom dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Sri Adiningsih akhirnya terpilih sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden. Sri dipilih dalam rapat internal yang dihadiri oleh delapan anggota lain Wantimpres.
 
"Ketuanya sudah terpilih Bu Sri," ujar anggota Wantimpres Yusuf Kartanegara saat dijumpai di kantor Wantimpres, Jakarta, Selasa (27/1/2015).
 
Seperti diketahui, Sri adalah teman sekolah Presiden Joko Widodo di Solo. Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengungkapkan, nama Sri masuk sebagai anggota Wantimpres atas permintaan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri.
 
Yusuf mengatakan, delapan anggota Wantimpres lainnya tidak dibagi ke dalam bidang-bidang yang selama ini ada di Wantimpres. "Lebih cair, artinya semuanya bergerak di semua bidang," imbuh dia.

Selain dikenal sebagai ekonom dari UGM, Sri juga termasuk pendiri dari Megawati Institute. Lembaga tersebut juga menjadi think tank dari pemikiran Megawati.

Sementara itu, anggota lain Wantimpres, Rusdi Kirana, menambahkan, meski tidak ada pembagian bidang antar-anggota Wantimpres, tetapi dalam rapat internal yang dilakukan hari ini ada pembagian tugas terkait sektor isu tertentu.
 
Dia mencontohkan untuk isu ekonomi, anggota Wantimpres yang akan fokus di sana yakni dirinya sendiri, Sri Adiningsih, dan Suharso Monoarfa. Sementara di bidang politik dan hukum yakni Sidarto Danusubroto dan Abdul Malik Malik Fajar.
 
Sedangkan untuk bidang kesejahteraan rakyat ditunjuk Hasyim Muzadi sebagai leading sector dan Yusuf Kartanegara akan fokus ke bidang pertahanan dan keamanan.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorFidel Ali Permana

Terkini Lainnya


Close Ads X