Kompas.com - 25/01/2015, 10:45 WIB
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com  - Aksi masyarakat sipil mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diikuti berbagai lapisan masyarakat. Hari ini dukungan terus disuarakan di acara car free day (CFD), Jakarta, Minggu (25/1/2015).

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com, tampak hadir mantan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Denny Indrayana, Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Sandra Moniaga, Wakil Ketua Pemberantasan Korupsi (KPK), Adnan Pandu Praja.

Dalam aksi ini Pandu meminta dukungan dari seluruh masyarakat untuk mendukung upaya pemberantasan korupsi. Menurutnya, korupsi semakin merajalela dan harus didukung secara penuh oleh masyarakat.

"Kita mencapai hambatan dan kesulitan dalam memberantas korupsi merajalela. Karena itu kita musti samasama lawan koruptor. Hidup KPK!" kata Pandu.

Sementara Denny Indrayana menyebut, masyarakat yang waras pasti mendukung KPK. Menurut Guru Besar Universitas Gadjah Mada (UGM) ini dukungan kepada KPK harus terus dilakukan.

"Bapak dan ibu, sekarang kita dijebak dengan pikiran bahwa yang sedang berseteru atau kata Jokowi bergesekan, bukan KPK vs Polri tapi lembaga anti korupsi vs koruptor, KPK vs rekening gendut,"kata Denny saat orasi.

Dalam aksi ini berbagai elemen masyarakat juga memberikan dukungannya kepada KPK dalam tanda tangan dan berorasi mengenai bencana yang melanda KPK. (Randa Rinaldi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.