Kompas.com - 25/01/2015, 10:32 WIB
Adnan Pandu Praja ikut menghadiri acara aksi masyarakat sipil dukung KPK pada saat car free day, Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (25/1/2015). TRIBUNNEWS/RANDA RINALDIAdnan Pandu Praja ikut menghadiri acara aksi masyarakat sipil dukung KPK pada saat car free day, Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (25/1/2015).
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Adnan Pandu Praja  menghadiri acara aksi masyarakat sipil dukung KPK pada saat car free day, Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (25/1/2015).

Dalam orasinya di depan pendukung KPK, Adnan meminta publik untuk terus mendukung KPK. Mantan Komisioner Kompolnas ini mengatakan, persoalan penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) dan pelaporan terhadap dirinya adalah kriminalisasi dan rekayasa untuk menjatuhkan KPK.

"Kemarin saya dengan Pak Zulkarnaen yang memberikan jaminan penangguhan kepada Pak BW. Sekarang giliran saya yang dilaporkan, itu risiko perjuangan," kata Adnan.

Menanggapi persoalan dirinya, Adnan menyebut tes dalam pencalonan KPK telah menjelaskan hal tersebut. Bahkan, anggota Dewan juga telah membuktikan hal tersebut.

"Karena itu, sebenarnya semua ini kriminilisasi dan rekayasa dalam menjatuhkan KPK. Mari kita semua bergandeng tangan dan berbuat aksi," kata Pandu.

Seperti diketahui, Adnan Pandu Praja dilaporkan ke Bareskrim Polri, Sabtu (24/1/2015), atas dugaan tindak kriminal atas perampokan perusahaan dan kepemilikan saham secara ilegal di PT Desy Timber di Berau, Kalimantan Timur. [Baca: Setelah Bambang Widjojanto, Giliran Adnan Pandu Praja Dilaporkan ke Polisi] (Randa Rinaldi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.