Kompas.com - 02/01/2015, 21:46 WIB
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat Indonesia untuk berdoa bersama untuk para korban musibah dan bencana yang terjadi di Indonesia beberapa waktu ini. Ajakan itu disampaikan Jokowi saat memberi sambutan di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (2/1/2015).

"Secara khusus, malam hari ini marilah kita mendoakan saudara-saudara kita, baik yang tertimpa musibah, maupun yang tertimpa bencana. Semoga amal ibadahnya diterima, diampuni semua dosa dan salahnya, dan semua keluarga yang ditinggal diberikan kekuatan," kata Jokowi.

Seperti diketahui, di ujung tahun 2014, beberapa musibah dan bencana melanda sejumlah kawasan di Indonesia. Mulai dari banjir, longsor, dan jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 pada akhir pekan lalu.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan contoh pemimpin yang wajib diteladani. Ia yakin, kemakmuran dan kesejahteraan bangsa Indonesia akan mudah terwujud jika ajaran Rasulullah SAW tersebut diaplikasikan oleh setiap warga negara.

"Kalau kita bisa meneladani beliau dalam gaya hidup sehari-hari kita, saya yakin Indonesia bisa jadi negara besar, makmur dan sejahtera," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.