Tiga Jenazah Diketahui Identitasnya Sebagai Grayson Herbert, Khairunisa, dan Kevin Alexander - Kompas.com

Tiga Jenazah Diketahui Identitasnya Sebagai Grayson Herbert, Khairunisa, dan Kevin Alexander

Kompas.com - 02/01/2015, 15:04 WIB
sabrina asril/kompas.com Mobil jenazah milik TNI Angkatan Udara akan dipakai untuk mengantarkan jenazah korban AirAsia QZ8501 dari Landasan Udara TNI Angkatan Laut Juanda ke RS Bhayangkara Jawa Timur, Rabu (31/12/2014).

SURABAYA, KOMPAS.com - Jenazah korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 yang berhasil diketahui identitasnya bertambah. Pada Jumat (2/1/2015) siang ini, tiga jenazah diketahui bernama Grayson Herbert Linaksita, Khairunisa Haidar Fauzi, dan Kevin Alexander Soetjipto.

"Tadi siang kami sudah selesaikan rapat rekonsiliasi dan sudah ada 3 jenazah yang berhasil diidentifikasi," ujar Kepala Tim Disaster and Victim Identification (DVI) Jawa Timur Komisaris Besar Budiyono.

Ketiga jenazah yang berhasil teridentifikasi yakni jenazah dengan nomor label B002 diketahui bernama Grayson Herbert Linaksita. Selain itu ada pula jenazah dengan nomor label B004 dipastikan bernama Khairunisa Haidar Fauzi dan jenazah dengan nomor label B006 bernama Kevin Alexander Soetjipto.

Jenazah Grayson adalah yang pertama kali tiba di RS Bhayangkara bersama jenazah Lutfiah Hayati Hamid. Namun, Grayson belum berhasil diidentifikasi kemarin karena masih ada data yang kurang. (Baca: Belum Teridentifikasi oleh DVI Polri, Ini Ciri-ciri Jenazah Berlabel B002) Data itu akhirnya berhasil dilengkapi dan jenazah dengan label B002 dipastikan adalah Grayson.

Sementara Khairunisa merupakan pramugari dari AirAsia. Identitas Khairunisa diketahui dari seragam AirAsia yang dikenakannya. (Baca: Pada Jenazah Pramugari AirAsia, Ditemukan "Nametag", Cincin, dan Jam Alexandre Christie)

Sedangkan jenazah Kevin Alexander Soetjipto sempat diketahui setelah tim SAR gabungan menemukan KTP dengan nama tersebut. KTP itu diketahui bernomor 3575040101940009. Selain itu, jenazah itu juga diketahui membeli tiket pada 4 Mei 2014 dan lahir pada tanggal 1 Januari 1994. (Baca: Dari Tujuh Jenazah, Ditemukan "Nametag" Pramugari dan KTP Penumpang AirAsia)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorBayu Galih

Close Ads X