Kompas.com - 28/12/2014, 16:46 WIB
|
EditorFidel Ali Permana

JAKARTA, KOMPAS.com
- Presiden Joko Widodo menginstruksikan jajarannya untuk segera membantu pencarian pesawat AirAsia QZ8501 dari Surabaya menuju Singapura. Ia meminta seluruh rakyat berdoa untuk keselamatan para penumpang dan kru pesawat yang berjumlah 162 orang itu.

"Tadi pagi saya mendapatkan informasi dari Menteri Perhubungan tentang hilangnya kontak QZ 8501, yang hilang kontak dari radar. Dan sampai sekarang saya sudah memerintahkan kepada Basarnas, KNKT, seluruh jajaran,Panglima TNI, Kapolri dan Kepala staf untuk membantu cari," kata Jokowi di Papua, Minggu (28/12/2014).


Kepala Negara dalam kesempatan itu juga menyebutkan ada tawaran dari sejumlah negara tetangga untuk ikut membantu pencarian pesawat yang hilang kontak sejak pukul 07.55 tersebut.

"Dari Singapura kalau diperbolehkan juga ingin membantu, termasuk Australia ingin membantu," papar Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi juga meminta Menteri Perhubungan untuk segera menghubungi keluarga penumpang dan kru pesawat. Ia meminta rakyat mendoakan mereka.

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia, kita berdoa untuk keselamatan kru dan penumpang QZ 8501," kata Jokowi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.