Cari Pesawat Hilang, Tim Khusus Basarnas ke Belitung

Kompas.com - 28/12/2014, 16:32 WIB
Tim Khusus Badan SAR Nasional di atas Kapal Motor 224 di Dermaga Kalijabat, Tanjung Priok, membawa sejumlah peralatan logistik sebelum berangkat menuju wilayah perairan Belitung Timur, guna melakukan pencarian Pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan QZ 8501 yang hilang kontak dengan menara pengendali penerbangan, Minggu (28/12/2014). KOMPAS.com/Abba GabrillinTim Khusus Badan SAR Nasional di atas Kapal Motor 224 di Dermaga Kalijabat, Tanjung Priok, membawa sejumlah peralatan logistik sebelum berangkat menuju wilayah perairan Belitung Timur, guna melakukan pencarian Pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan QZ 8501 yang hilang kontak dengan menara pengendali penerbangan, Minggu (28/12/2014).
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Khusus yang dibentuk Badan SAR Nasional (Basarnas), diberangkatan dari Dermaga Kalijabat, Tanjung Priok, Jakarta Utara, menuju perairan Belitung Timur, Minggu (28/12/2014), pada pukul 15.50 WIB.

Tim khusus tersebut ditugaskan untuk melakukan pencarian hilangnya Pesawat Air Asia QZ 8501, yang hilang kontak dengan menara pengendali penerbangan pada Minggu pagi.

"Diperkirakan, waktu tempuh menuju perairan Belitung Timur, sekitar 15 jam," ujar Komandan Kompi Basarnas Special Group Charles Batlajery, di atas Kapal Motor 224 milik Basarnas.

Selain kru Basarnas yang berjumlah 20 orang, sejumlah awak media juga ikut dalam operasi pencarian pesawat tersebut.

Dari pantauan Kompas.com, sebelum kapal diberangkatkan, beberapa kru Basarnas menaikan peralatan penunjang seperti persiapan keamanan dan komsumsi selama perjalanan menuju Belitung Timur.

Pesawat AirAsia jenis Air Bus A320 yang hilang kontak sejak Minggu pagi, diperkirakan berada di perairan Belitung dengan titik koordinat 03.22.46 Lintang Selatan (LS) dan 108.50.07 Bujur Timur (BT).

Pesawat yang membawa 155 penumpang, yang terdiri atas 138 orang dewasa, 16 anak-anak, dan seorang bayi tersebut dilaporkan hilang kontak sekira pukul 07.30 WIB di kawasan perbatasan Laut Belitung dan Pontianak.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X