Jokowi Serahkan 1.099 Unit Traktor Tangan kepada Petani di Subang - Kompas.com

Jokowi Serahkan 1.099 Unit Traktor Tangan kepada Petani di Subang

Kompas.com - 26/12/2014, 11:49 WIB
KOMPAS.COM/SABRINA ASRIL Presiden Joko Widodo menyerahkan 1.099 unit traktor tangan kepada 19 kelompok tani dan sembilan perwakilan kelompok tani di Lapangan Pertamina Bojong Jaya, Kecamatan Pusaka Jaya, Subang, Jawa Barat, Jumat (26/12/2014).
SUBANG, KOMPAS.com- Presiden Joko Widodo menyerahkan 1.099 unit traktor tangan kepada 19 kelompok tani dan sembilan perwakilan kelompok tani. Penyerahan dilakukan di Lapangan Pertamina Bojong Jaya, Kecamatan Pusaka Jaya, Subang, Jawa Barat, Jumat (26/12/2014).
 
"Sekarang, kami berikan traktor 1.099 unit, nanti tahun depan tambah lagi, mungkin bisa 2-3 kali lipat traktornya," ujar Presiden Jokowi di hadapan ratusan petani yang berkumpul di tengah lahan pertanian.
 
Traktor itu diberikan untuk seluruh petani di Jawa Barat. Adapun, unit traktor yang diberikan bermerek Kubota dan Yamaha Revo.
 
Jokowi mengungkapkan, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berjanji meningkatkan produksi berasnya. "Gubernur janji tambah produksi 2 juta ton. Sanggup? Siap? Saya hitung betul loh ini," kata dia. "Siap!" sahut para petani.
 
Untuk mencapai target produksi beras di Jawa Barat itu, Jokowi berjanji akan memperbaiki irigasi. Traktor bagi para petani, sebut Jokowi juga akan ditambah lagi tahun depan.
 
"Karena di Jabar lambungnya ada di sini, kami harapkan ini bisa digunakan dalam rangka menaikkan produksi. Kami tidak mau negara kita impor beras lagi dari luar," ucap Jokowi.
 
Selanjutnya, presiden bersama rombongan akan meneruskan kegiatan blusukan-nya di Subang dengan melakukan dialog dengan para santri. Dialog itu dilakukan di Pesantren Al-Ishlah, Jatireja, Subang.
 
Setelah itu, presiden dan rombongan akan meninjau Sodetan Tarum Timur, Desa Kiara Sari, kecamatan Compreng, kabupaten Subang.
 
 
 
 


EditorDesy Afrianti

Close Ads X