Kompas.com - 09/12/2014, 18:54 WIB
Penulis Dani Prabowo
|
EditorFidel Ali Permana


JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, Presiden Joko Widodo telah menyetujui Djarot Saiful Hidayat sebagai pendamping Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Pelantikan Djarot sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta rencananya akan dilaksanakan di Balai Kota DKI.

"Saya semalam berkomunikasi dengan Gubernur (Ahok) bahwa pelantikan segera disiapkan sesuai batas waktu," kata Tjahjo di kantornya, Selasa (9/12/2014).

Tjahjo mengatakan, Jokowi telah menandatangani surat persetujuan pengangkatan Djarot. Meski demikian, surat itu hingga kini belum diteruskan kepada Ahok. Lebih jauh, ia meminta agar Djarot segera memenuhi persyaratan administrasi pelantikan sebelum dirinya dilantik. Dengan demikian, Djarot dapat segera dilantik sebelum batas waktu yang ditentukan.

"Teknis administrasi memang bisa nyusul, tetapi yang prinsip harus dipenuhi. (Pelantikan) akan dijadwalkan secepatnya sebelum 15 hari," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.