Ketua DPR Akan Terjunkan Tim ke Lokasi Bentrok TNI-Polri di Batam

Kompas.com - 20/11/2014, 13:43 WIB
Kondisi kaca depan barat Teratai Satuan Brimob Polda Kepri yang diserang sekelompok massa, Rabu (19/11/2014). TRIBUN BATAM/ DEWI HARYATIKondisi kaca depan barat Teratai Satuan Brimob Polda Kepri yang diserang sekelompok massa, Rabu (19/11/2014).
Penulis Dani Prabowo
|
EditorFidel Ali Permana


JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPR Setya Novanto mengaku telah memerintahkan anggota DPR untuk bertolak ke Batam, Kepulauan Riau. Hal itu menyusul terjadinya aksi baku tembak antara TNI dan Polri, Rabu (19/11/2014) kemarin.

"Saya langsung menelepon Pak Aziz untuk langsung ke TKP untuk mengecek lokasi di sana," kata Setya di Kompleks Parlemen, Kamis (20/11/2914).

Setya mengaku prihatin atas terjadinya peristiwa tersebut. Menurut dia, bukan kali ini saja TNI dan Polri terlibat bentrok. Seharusnya, masing-masing pimpinan satuan dapat mengantisipasinya.

"Kita harapkan Kapolri dan Panglima untuk menyelesaikan secara tegas agar kasus serupa tidak terulang kembali," katanya.

Seperti diberitakan, sejumlah oknum TNI Batalion 134 Tuah Sakti, pada Rabu pagi, melakukan penyerangan ke Mako Brimob Polda Kepri, di Tembesi, Batam. Dalam penyerangan itu, oknum TNI tersebut sempat melakukan pengerusakan. Peristiwa bentrokan kembali berlanjut hingga Rabu tengah malam. Informasi menyebutkan, sempat terjadi baku tembak dalam peristiwa bentrokan ini.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X