Meski Telah Berdamai, KIH Belum Mau Serahkan Nama Anggota Fraksi ke Komisi

Kompas.com - 17/11/2014, 15:13 WIB
Politisi PDI Perjuangan Pramono Anung Indra Akunto/KOMPAS.comPolitisi PDI Perjuangan Pramono Anung
Penulis Dani Prabowo
|
EditorFidel Ali Permana


JAKARTA, KOMPAS.com
- Politisi PDI-P yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat menegaskan, tidak akan segera menyerahkan nama-nama anggota mereka untuk masuk ke dalam komisi. Meskipun, mereka telah menandatangi kesepakatan damai.

Menurut Pramono, KIH baru akan menyerahkan nama-nama tersebut setelah DPR merampungkan revisi atas Undang-Undang 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, DPRD (MD3). Pramono menjelaskan, setelah penandatanganan, KIH akan menyerahkan sejumlah nama-nama anggota mereka yang akan masuk ke dalam Badan Legislasi.

Nantinya, lanjut Pramono, Baleg akan menyusun program legislasi nasional (prolegnas) yang salah satunya membahas revisi UU tersebut.

"Jadi alat kelengkapan itu akan diserahkan setelah badan legislasi. Nama-nama badan legislasi akan diserahkan hari ini," kata Pramono di Komplek Parlemen, Senin (17/11/2014).

Pramono menambahkan, setelah penandatanganan tersebut, KIH akan langsung berkomunikasi dengan pemerintah agar dapat segera membahas revisi UU tersebut. Ia optimisitis, sebelum masa reses, UU MD3 telah selesai direvisi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X