Memprotes Aburizal, Agun Gunanjar Ancam Bentuk Pengurus Tandingan dalam Golkar

Kompas.com - 12/11/2014, 23:12 WIB
Ketua Komisi II DPR dari Fraksi Partai Golkar Agun Gunanjar KOMPAS.com/Indra AkuntonoKetua Komisi II DPR dari Fraksi Partai Golkar Agun Gunanjar
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com — Politisi Partai Golkar, Agun Gunanjar, mengancam bakal membentuk pengurus tandingan dalam Golkar sebagai bentuk protes terhadap kepemimpinan Aburizal Bakrie. Ia menegaskan, ancaman itu bakal benar-benar terwujud jika Aburizal menjegal calon ketua umum lain untuk maju dalam Musyawarah Nasional IX Partai Golkar.

Agun menjelaskan, ada wacana bahwa Aburizal akan mengubah syarat bahwa pencalonan ketua umum harus didukung 30 persen DPD I Partai Golkar. Padahal, dalam AD/ART, semua politisi Golkar berhak maju sebagai calon ketua umum dengan syarat minimal lima tahun menjadi kader Golkar, berprestasi, tidak memiliki cela, dan didukung oleh 30 persen pimpinan DPD tingkat I/II serta pimpinan ormas pendiri.

"Kalau dengan syarat 30 persen (dukungan DPD I), maka hanya dia (Aburizal) yang lolos. Kalau itu terjadi, saya akan bikin DPP tandingan," kata Agun, seusai bertemu Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (12/11/2014) malam.

Agun menambahkan, ia ingin semua kader Golkar yang ingin mencalonkan diri dapat berkompetisi secara sehat untuk merebut kursi ketua umum. Ia mengatakan, tak ada larangan bagi Aburizal untuk kembali maju sebagai ketua umum. Hanya, ia mengingatkan bahwa Golkar terpuruk di bawah kepemimpinan Aburizal.

Selanjutnya, kata Agun, ia bersama beberapa politisi Golkar lain akan memperjuangkan gagasannya dalam rapat pleno. Rapat tersebut rencananya digelar di Kantor DPP Partai Golkar pada Kamis (13/11/2014) malam dan dihadiri oleh Aburizal.

"Kalau tidak dilawan, sudah pasti Aburizal menggelar Munas pada 27 November karena hotel sudah di-booking," katanya.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X