Kompas.com - 08/11/2014, 11:11 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama punya doa khusus untuk Presiden Joko Widodo yang pada Sabtu (8/11/2014) memulai lawatan perdananya ke luar negeri. Apakah itu?

"Di dalam saya doain saja supaya sukses dan menjadi 'bintang' di sana. Kalau dulu kan 'bintang'-nya di APEC (Asia Pasific Economic Cooperation, red) kan Presiden AS (Barack) Obama, sekarang (Indonesia) kirim 'Obama' kita ke sana (APEC)," kata Basuki, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu pagi.

Pada Sabtu pagi, Jokowi bertolak untuk lawatan ke luar negeri, dengan acara APEC Economic Leaders Meeting di Beijing, Tiongkok menjadi agenda pertamanya pada 8-12 November 2014. Basuki bersama istrinya, Veronica Tan, mengantar keberangkatan Jokowi dan rombongan dari Bandara Halim Perdanakusuma.

Basuki sempat bercanda soal dia tak diajak Jokowi untuk kunjungan kerja Jokowi ini. Namun, dia lalu menjelaskan bahwa Jokowi selalu mengajak anak buah yang punya tugas dan tanggung jawab sesuai tema acara.

Karena rangkaian kegiatan Jokowi ke luar negeri ini terkait dengan ekonomi, kata Basuki, maka yang diajak adalah para menteri terkait bidang perekonomian. "Saya memang enggak ada jadwal ke sana. Dilantik (jadi Gubernur) juga belum," ujar dia sembari terkekeh.

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah mengikuti acara APEC di Beijing, Jokowi akan mengikuti ASEAN Summit di Myanmar pada 12-14 November 2014. Jokowi juga direncanakan melanjutkan perjalanan ke acara G20 Leaders' Summit di Brisbane, Australia pada 15-16 November 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.