Kompas.com - 27/10/2014, 14:59 WIB
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com — Mobil golf di Istana Kepresidenan kerap digunakan untuk menjemput tamu yang akan menemui presiden atau digunakan oleh presiden jika akan menuju satu tempat ke tempat lain di Kompleks Istana Kepresidenan. Di tengah padatnya agenda di Istana pada hari ini, Senin (27/10/2014), mobil golf pun digunakan sebagai transportasi yang mengantarkan menuju halaman Istana Merdeka di tengah panas teriknya siang tadi. Seusai pelantikan, para menteri Kabinet Kerja diminta ke halaman Istana Merdeka untuk berfoto bersama.

Pantauan Kompas.com, semua menteri tampak bergerak menuju Istana Merdeka yang terletak di sebelah utara dari Istana Negara yang ada di bagian selatan Istana Kepresidenan. Mereka berjalan kaki bersama istri dan anak-anaknya, tetapi tidak bagi Puan Maharani. Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu memilih menggunakan mobil golf untuk menuju Istana Merdeka yang jaraknya sekitar 100 meter.

Hal ini langsung menyita perhatian para jurnalis yang hadir untuk meliput. Pasalnya, sangat jarang seorang menteri menggunakan mobil golf di dalam Istana Kepresidenan. Puan menumpang mobil golf yang dikendarai seorang ajudan bersama suami dan seorang stafnya. 

KOMPAS.com/SABRINA ASRIL Presiden Joko Widodo saat mengendarai mobil golf di Istana Kepresidenan, Senin (27/10/2014).
Adapun Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Negara Iriana serta Mufidah Kalla juga menggunakan mobil golf saat menuju ke halaman Istana Merdeka. Mobil itu dikendarai sendiri oleh Jokowi. 

Pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, mobil golf lebih banyak digunakan oleh presiden dan wakil presiden. SBY bahkan tak jarang berjalan kaki untuk menjangkau sejumlah tempat di Kompleks Kepresidenan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.