Diundang ke Istana Sore Ini, Anies Baswedan Pasti Jadi Menteri?

Kompas.com - 26/10/2014, 12:56 WIB
Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Anies Baswedan sesaat sebelum memulai rapat di Rumah Transisi, Jalan Situbondo 10, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/8/2014). KOMPAS.COM/RAHMAT FIANSYAHDeputi Tim Transisi Jokowi-JK, Anies Baswedan sesaat sebelum memulai rapat di Rumah Transisi, Jalan Situbondo 10, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/8/2014).
EditorTri Wahono


JAKARTA, KOMPAS.com
- Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan memastikan diri bakal dipilih Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai salah satu menteri di kabinet 2014-2019.

"Sebagai menteri apa, kita tunggu pengumuman dari Presiden Jokowi. Tapi, arahnya kemungkinan besar di Kementerian Pendidikan," kata Anies di Jakarta, Minggu (26/10/2014).

Sebelumnya, Jokowi berencana memisahkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menjadi Kementerian Kebudayaan, dan Pendidikan Dasar serta Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Perubahan nomenklatur kementerian itu telah dimintakan pertimbangan ke DPR.

Anies mengakui ia dipanggil oleh Presiden Jokowi untuk menghadiri pengumuman kabinet Jokowi-JK di Istana Negara, Jakarta, pada Minggu (26/10/2014) sore ini. "Iya nanti, saya datang sendiri. Pelantikan besok baru sama keluarga," jelas Anies.

Ia mengucapkan bersyukur karena Presiden Jokowi mempercayakan dirinya mengemban tugas berat sebagai menteri. Kelak ia bisa melaksanakan tugas tersebut dengan amanah dan sebaik-baiknya.

Sebelumnya, Anies dipercaya Jokowi menjadi salah satu juru bicara saat kampanye pemilihan presiden. Ia juga menjadi salah satu deputi Tim Transisi Jokowi-JK yang menggodok program prioritas pemerintahan lima tahun mendatang.(Abdul Qodir)

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X