Kompas.com - 22/10/2014, 17:07 WIB
Presiden Joko Widodo melayani wawancara dengan wartawan di Istana Merdeka, Senin (20/10/2014). Hari ini merupakan hari pertama Jokowi sebagai presiden setelah ia dilantik pagi hari tadi. KOMPAS.com/ICHA RASTIKAPresiden Joko Widodo melayani wawancara dengan wartawan di Istana Merdeka, Senin (20/10/2014). Hari ini merupakan hari pertama Jokowi sebagai presiden setelah ia dilantik pagi hari tadi.
EditorSandro Gatra


SEMARANG, KOMPAS.com
 — Wimar Witoelar, pendiri Yayasan Perspektif Baru, mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tetap menjadi seperti yang dikenal banyak orang selama ini. Dengan demikian, diharapkan pemerintahannya sukses.

"Kalau dia (Jokowi) tetap sesuai dengan harapan orang, bersih, konsisten, kerja keras, tidak tunduk politik partai, kekuasaan kapital, tetap Jokowi yang kita kenal, pasti berhasil," kata Wimar di Semarang, Rabu (22/10/2014), seperti dikutip Antara.

Hal itu diungkapkannya seusai seminar bertajuk Harapan pada Pemerintahan Baru di Bidang Pelestarian Lingkungan yang diprakarsai Yayasan Perspektif Baru, Konrad Adenaur Stiftung, dan Universitas Diponegoro.

Wimar mengatakan, Jokowi tidak terpilih menjadi presiden sebagai sosok kader PDI Perjuangan, tetapi terpilih menjadi presiden karena sosok Jokowi yang merupakan warga negara Indonesia (WNI).

"Dia terpilih dengan perolehan 53 persen suara. PDI Perjuangan emang berapa suaranya? Hanya 19 persen," kata Juru Bicara Presiden pada era pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid itu.

Jokowi, kata dia, memang dilahirkan oleh PDI Perjuangan, tetapi bukan terpilih menjadi presiden sebagai kader PDI Perjuangan.

"Ibu Mega (Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri) sendiri menyatakan dia menyerahkan Jokowi untuk rakyat Indonesia," kata adik mantan Menteri Lingkungan Hidup Rahmat Witoelar itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.