Kompas.com - 20/10/2014, 13:26 WIB
Penulis Ihsanuddin
|
EditorLaksono Hari Wiwoho


JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memuji pidato perdana yang disampaikan Presiden Joko Widodo dalam sidang pelantikan presiden dan wakil presiden di Gedung MPR/DPD/DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (20/10/2014). Bagian mana yang paling disukai oleh pesaing Jokowi pada Pemilu Presiden 2014 lalu itu?

"Saya suka di pidatonya Jokowi berdiri di atas kaki kita sendiri," kata Prabowo seusai menghadiri pelantikan, Senin siang.

Menurut Prabowo, pidato tersebut sesuai dengan keinginannya untuk membuat Indonesia mandiri. Dia tidak ingin Indonesia lemah dan bergantung kepada negara lain. "Kita harus menjaga kekayaan bangsa Indonesia, harus untuk seluruh rakyat Indonesia. Tidak hanya segelintir orang," ujar mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus tersebut.

Prabowo menilai, selama ini pertumbuhan ekonomi Indonesia sebenarnya sudah baik. Namun, hanya segelintir orang yang menikmatinya. Sementara itu, masih banyak rakyat menengah ke bawah yang belum merasakannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.