Prabowo Beri Hormat Setelah Disebut Sahabat oleh Jokowi - Kompas.com

Prabowo Beri Hormat Setelah Disebut Sahabat oleh Jokowi

Kompas.com - 20/10/2014, 10:46 WIB
Kompas TV Prabowo menyambut sapaan Presiden Joko Widodo dengan berdiri dan hormat dalam pelantikan Jokowi sebagai Presiden RI, Senin (20/10/2014). .


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berdiri dari tempat duduknya dan memberikan hormat saat Presiden Joko Widodo membacakan pidato di acara pelantikan presiden dan wakil presiden, Senin (20/10/2014). Prabowo memberi hormat sambil berdiri walaupun semua undangan pelantikan itu tengah duduk di kursinya masing-masing.

Prabowo berdiri selama beberapa detik sebagai respons setelah mendengar Jokowi mengucapkan terima kasih kepadanya.

"Untuk rekan dan sahabat saya, Pak Prabowo Subianto," kata Jokowi dalam pidato pertamanya sebagai presdien di Ruang Rapat Paripurna I, Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Tak hanya Prabowo, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa juga langsung berdiri setelah Jokowi menyebut namanya dan mengucapkan terima kasih. Hadirin menyambutnya dengan tepuk tangan.

Prabowo dan Hatta adalah pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang menjadi rival Jokowi-JK. Di awal pidatonya, Jokowi juga menyebut dan mengucapkan terima kasih pada presiden dan wakil presiden sebelumnya, serta pada anggita MPR dan tamu undangan yang menghadiri acara pelantikannya.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorLaksono Hari Wiwoho

Terkini Lainnya


Close Ads X