Yakinkan Politik Kondusif, Pimpinan DPR Makan Malam Bersama Kadin

Kompas.com - 16/10/2014, 20:51 WIB
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary
JAKARTA, KOMPAS.com - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat mengadakan acara makan malam bersama pengusaha, Kamis (16/10/2014), di Gedung Nusantara IV, Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta. Acara ini digelar untuk meyakinkan para pelaku usaha bahwa dinamika politik nasional tak akan membawa pengaruh pada dunia usaha dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Acara ini adalah teori tentang berpisahnya independensi dunia usaha dengan politik. Seperti apa pun situasi politiknya, dunia usaha tidak akan terganggu," kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, saat dijumpai di lokasi.

Dalam acara ini, hadir Ketua DPR Setya Novanto, beserta wakilnya yaitu Fahri Hamzah, Agus Hermanto, dan Fadli Zon. Sementara, pelaku usaha yang hadir berasal dari Kamar Dagang dan Industri (KADIN) serta Asosiasi Industri Nasional/Asing.

Setya mengatakan, acara ini juga digelar untuk mengantisipasi perkembangan ekonomi ke depan seiring dengan berlakunya masyarakat ekonomi ASEAN. Menurut Setya, hal ini sejalan dengan Undang-Undang yang telah disahkan oleh DPR periode sebelumnya, yaitu UU Nomor 3/2014 tentang Perindustrian, UU Nomor 7/2014 tentang Perdagangan dan UU Nomor 20/2014 tentang Standarnisasi dan Penilaian Kesesuaian.

"DPR RI menyadari bahwa Kadin memiliki posisi yang sangat strategis sebagai organisasi yang mewadahi para pengusaha Indonesia," kata Setya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X