PDI-P Berharap SBY-Megawati Rekonsiliasi di Pelantikan Jokowi

Kompas.com - 16/10/2014, 18:34 WIB
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berjabat tangan dengan mantan Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri usai acara memperingati Hari Kelahiran Pancasila di Gedung Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR), Jakarta, Selasa (1/6/2010). Pada 1 Juni 1945 Bung Karno menyampaikan pidato tentang dasar-dasar bernegara yang kemudian diperingati sebagai Hari Kelahiran Pancasila.  KOMPAS IMAGES/DHONI SETIAWAN Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berjabat tangan dengan mantan Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri usai acara memperingati Hari Kelahiran Pancasila di Gedung Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR), Jakarta, Selasa (1/6/2010). Pada 1 Juni 1945 Bung Karno menyampaikan pidato tentang dasar-dasar bernegara yang kemudian diperingati sebagai Hari Kelahiran Pancasila.
Penulis Ihsanuddin
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Ketua Umum DPP Partai Demokrat dan Presiden ke-5 Megawati Soekatrnoputri memastikan akan hadir dalam pelantikan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden. Pelantikan akan berlangsung di Gedung Nusantara Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Wakil Sekjen PDI-P Ahmad Basarah berharap, pertemuan tersebut akan menjadi momen rekonsiliasi bagi keduanya. (Baca: Ketua MPR: Megawati Akan Hadiri Pelantikan, Alhamdulillah Tokoh Kita Negarawan)

"Kita melihat secara keseluruhan, dalam forum itu Ibu Megawati menyatakan hadir dan Pak SBY hadir, oleh karena itu momentum tersebut menjadi fakta sejarah bagi proses rekonsiliasi bangsa," kata Basarah, di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/10/2014).

Hal tersebut disampaikan Basarah usai mendampingi Megawati menemui pimpinan MPR yang mengantarkan undangan pelantikan Jokowi-JK. Basarah mengatakan, Megawati menyambut baik undangan yang disampaikan pimpinan MPR dan langsung menyatakan diri untuk hadir.

"Pertemuan selama satu jam berlangsung hangat, selain menyampaikan undangan, tadi juga banyak bicara soal kenegaraan," kata Basarah.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X