Sebelum Pelantikan, Foto Narsis Dulu bak Ketua DPR

Kompas.com - 01/10/2014, 08:54 WIB
Evi, istri dari politisi Golkar Salim Fahri yang menjadi caleg terpilih dari daerah pemilihan Aceh Tenggara memanfaatkan foto di podium Ketua DPR KOMPAS.com/INDRA AKUNTONOEvi, istri dari politisi Golkar Salim Fahri yang menjadi caleg terpilih dari daerah pemilihan Aceh Tenggara memanfaatkan foto di podium Ketua DPR
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com — Bagi para anggota DPR periode 2014-2019 dan keluarganya, hari ini, Rabu (1/10/2014), mungkin menjadi hari yang dinanti. Hari ini, mereka secara resmi akan dilantik sebagai wakil rakyat. Yang hadir tak hanya anggota DPR yang akan dilantik, tetapi juga didampingi keluarga yang datang dari berbagai daerah. 

Kesempatan menyambangi Gedung DPR pun tak dilewatkan dengan mengabadikannya melalui jepretan kamera. Salah satu yang menjadi rebutan pagi ini adalah foto di podium ketua DPR yang tersedia di Gedung Nusantara III, Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta.

Salah satu yang memanfaatkan kesempatan ini adalah Evi, istri dari politisi Golkar Salim Fahri, yang menjadi caleg terpilih dari Daerah Pemilihan Aceh Tenggara. Menurut Evi, berfoto di depan podium ketua DPR merupakan kesempatan langka yang tak dapat disia-siakan.

"Senang, bahagia, meski suasananya lagi sibuk, tapi foto di sini jangan dilewatin," kata Evi, saat ditemui di lokasi.

Pantauan Kompas.com, podium ketua DPR itu menjadi sasaran puluhan tamu yang hadir di acara pelantikan calon anggota DPR terpilih periode 2014-2019. Mereka berfoto menggunakan kamera telepon genggam atau kamera saku.

Beberapa orang terpaksa antre untuk mendapat giliran berfoto. Tak jarang di antara mereka ada yang berfoto sambil bergaya mengepalkan tangan bak seorang orator sejati.

Anggota DPR periode 2009-2014 berakhir masa tugasnya pada 30 September 2014. Posisi mereka akan digantikan oleh sejumlah wakil rakyat muka baru dan anggota yang kembali terpilih untuk masa bakti hingga lima tahun ke depan. Pelantikan anggota DPR periode 2014-2019 akan dilakukan pada hari ini, 1 Oktober 2014. 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X